Jumat, 05 Mei 2023

KIAT SUKSES YANG BENAR !

Menjadi sukses adalah impian semua orang. kesuksesan didapat haruslah dengan cara yang tepat. salah satu cara menjadi sukses yaitu dengan mengetahui bagaimana cara menjadi manusia yang sukses.
yuk simak penjelasan berikut ini!

OLEH : HANIF GUNAWAN




A.Mendefinisikan kesuksesan

Bagi kebanyakan orang sukses itu memiliki banyak uang,ketenaran dan kekuasaan. Tetapi cobalah anda bertanya kepada orang yang memiliki keberhasilan dalam bidang finansial, mereka yang memiliki ketenaran dan kekuasaan . merek pasti akan menjawab bahwa semua itu kurang memuaskan. Bahkan mereka harus membayar hal itu untuk mencapai hal tersebut. Kesuksesan bagi seorang manusia haruslah melengkapi keseluruhan keberadaannya. Sebagai catatan kita hanya diberikan waktu yang hanya sekejap dalam ukuran kekekalan( karena manusia pada akhirnya akan berpulang kerumah yang sejati ). Kemarin saya dalam “buaian”, hari ini saya belajar “berjalan”, esok saya “berkeluarga”. besok saya akan memiliki “cucu”. Lalu, dampak apakah yang sudah kita perbuat semasa hidup?warisan apa yang telah kita tinggalkan?

mungkin pertanyaan tersebut mampu mendefinisikan kesuksesan itu sendiri. Apakah anda ingin menjadi bos bagi diri anda sendiri? setiap orang ingin sukses, begitu juga dengan saya. Gagasan ini muncul dalam pikiran saya ketika saya pertama kali bekerja. apakah ini semua sudah cukup untuk arti sebuah sukses?jawaban dari sukses ialah ketika kita bersama dengan orang yang kita kasihi, mencurahkan waktu utuk mendengarkan dan didengarkan. Karena dalam pencarian material dan financial kita sering kehilangan waktu dengan orang yang kita sayangi. Entah itu keluarga bagi yang sudah berkeluarga, atau teman bahkan saudara-saudari dan orang tua.

B.Jalan menuju sukses

Sukses lebih dari sekedar nama,sukses adalah segalanya! untuk menuju sukses, kita harus mengingat tidak ada seorang pun yang dapat melakukan segalanya. Pilihan harus dibuat. Bagaimana prioritas dapat membantu kita dalam membuat keputusan mengenai bagaimana kita menginvestasikan waktu dan uang kita yang terbatas?

C.Mereka yang akan hidup hanya jika segera diberi perawatan

mengapa kita sering menghabiskan bagian banyak waktu kita kepada mereka yang banyak peduli terhadap kita? dan waktu yang paling sedikit kepada mereka yang paling sedikit peduli terhadap kita?

Itulah alasan mengapa kita harus memutuskan semuanya di muka bagaimana prioritas kita harus ditetapkan. Memprioritaskan segalanya atas dasar siapa yang akan menangis pada permukaan kita. ingat” prioritas seperti sebuah janji haruslaaah dipegang”!

 

Sumber : Daryanto. Menggeluti Dunia Wirausaha (Kewirausahaan). Yogyakarta : Gava Media. 2012.Cet.1. hlm 234-236

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

TEKNIK PENGEMBANGAN UMKM

TUGAS KHAIRI PROPOSAL USAHA " BOLU KEMOJO FAUZIAH "

  Tugas Terstruktur Dosen Pengampu Kewirausahaan Murdiana Koto, S.Sy   PROPOSAL USAHA BOLU KEMOJO TRADISIONAL     DISUSUN OLEH :   KHAIRI (N...