Rabu, 14 Juni 2023

CARA TERBAIK DALAM MELAKSANAKAN PENGEMBANGAN PRODUK

OLEH : WINDA SARI

         


         Loch (200) Penggambarkan Pelaksanaan Inovasi Produk Melintasi Dimensi Orientasi Customer Dan Demand Pull,Kerja Sama Lintas-Fungsional Dalam Perusahaan,Dukungan Top Manajemen, Keberadaan champion,Dan Kualitas Pelaksanaan Sebagai Proses Yang Telah Ditetapkan Secara Resmi. Cormicandan O'Sullivan (2004) Menggunakan Dimensi Strategi Dan Kepemimpinan, Budaya, Iklim, Perencanaan, Seleksi, Struktur, Kinerja, Serta Komunikasi, kolaborasi. Salah Satu Kerangka Yang Paling Baik Dalam Melaksanakan Inovasi Produk Dan Menggunakan 7 Dimensi Dari Barczak Dan Khan (2007) Sebagai Berikut:

v  Strategi mendefinisikan dan merencanakan visi dan fokus untuk penelitian dan pengembangan, manajemen teknologi, dan upaya pengembangan produk termasuk identifikasi, prioritas, seleksi ,dan dukungan sumber daya proyek yang diajukan.

v  Proses merupakan implementasi dari tahap pengembangan produk dan gerbang untuk memindahkan produk dari konsep untuk memulai.

v  Penelitian merupakan penerapan metodologi dan teknik untuk merasakan, mempelajari, dan memahami pelanggan, pesaing, dan keadaan lingkungan makro di pasar (barczak dan Khan, 2007). penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa orientasi pasar dan customer yang kuat, dimana perusahaan berfokus pada kebutuhan dan keinginan customer menghasilkan produk yang lebih sukses (Cooper dan kleinschmidt,1995; martensen dahlgaard,200).

v  Iklim proyek mewakili semua sumber daya manusia dan tim yang terkait. kontribusi terhadap pengembangan produk serta membina komunikasi antar departemen.

v  Budaya perusahaan merupakan nilai sistem manajemen perusahaan dalam mengendalikan ide pengembangan produk dan kolaborasi pengembangan produk dan kolaborasi pengembangan produk dengan mitra eksternal termasuk pelanggan dan pemasok.

v  Evaluasi matriks dan performa kinerja merupakan pengukuran, pelacakan, dan pelaporan performa proyek pengembangan produk dan program pengembangan produk(barczak dan Khan,2007). pengukuran performa pengembangan produk mengarah kepada peningkatan keberhasilan produk (pottiglio dkk,1995; Griffin,1997; goderner dan soderquit,2004).

v  Komersialisasi merupakan kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran, peluncuran,dan manajemen pasca peluncuran produk baru yang merangsang adopsi oleh customer dan difusi pasar (barczakdan khan,2004).

   

 

Sumber : Dedi Tri Putra, Manajemen Inovasi Peluang Sukses Menghadapi Perubahan. Yogyakarta : Andi. 2014. Ed.I.hlm.71-75

 

Tidak ada komentar:

TEKNIK PENGEMBANGAN UMKM

TUGAS KHAIRI PROPOSAL USAHA " BOLU KEMOJO FAUZIAH "

  Tugas Terstruktur Dosen Pengampu Kewirausahaan Murdiana Koto, S.Sy   PROPOSAL USAHA BOLU KEMOJO TRADISIONAL     DISUSUN OLEH :   KHAIRI (N...