Jumat, 16 Juni 2023

CONTOH PENGUSAHA YANG SUKSES

 Oleh: Viva Justicia Foreva


Orang sukses yang terlihat bahagia atas pencapaiannya


Pengusaha Luar Negeri, antara lain:

1. Charles M. Schwab








Dia mulai-mula bekerja pada perusahaan orang lain. Ia bekerja sebagai pegawai harian pada pabrik baja. Ia bekerja dengan sangat rajin dan tekun, penuh semangat serta banyak memberikan jasa kepada perusahaan, akhirnya ia diangkat sebagai presiden United States Steel Corporation.

2. Charles E. Wilson

Adalah seorang pekerja rendah pada suatu perusahaan, karena tekun dan percaya diri serta kemampuan dalam menentukan tujuan, maka ia diangkat menjadi presiden perusahaan General Motor Corporation.

3. Andrew Carnegi










Adalah orang yang sedikit sekali mendapat atau memperoleh Pendidikan di Indonesia. Tetapi berkat kemudahan, ketekunan, keuletan yang tinggi maka dapat mengantar bangsa dan negara Amerika menjadi negara industri baja yang terkenal diseluruh dunia.

Pengusaha Dalam Negeri, antara lain:

1. Dahlan Iskan







Pengusaha terkenal dari Surabaya berkat ketekunan, kreativitas tinggi kejelian melihat peluang maka sekarang menjadi pengusaha sukses sebagai pimpinan umum harian Jawa Pos.

2. Bob Sadino






Dia adalah pengusaha sebuah supermarket di Jakarta juga mempunyai usaha pertanian sayur-sayur. Karena kejeliannya melihat peluang pasar, komitmen tinggi untuk berhasil dalam usahanya maka dia mengalami kesuksesan dalam usaha yang dirintisnya. 

3. Irwan Hidayat







Dia adalah generasi ketiga pemilik usaha jamu PT. Sido Muncul Indonesia, yang kini menjadi direktur utama PT. Sido Muncul. Kiat suksesnya adalah mengikuti keinginan pelanggan, menjalin kemitraan dengan sepenuh hati bukan semata-mata akal dengan pelanggan bahkan semata-mata mencari uang, komunikasi demi membangun kepercayaan masyarakat terhadap produk jamu. Bekerja dengan cepat mengaitkan jamu dengan pariwisata, kreativitas dan kengototannya dalam membuat terobosan baru dan mengembangkan pasar di dalam dan di luar negeri, terus menerus memperbaiki mutu produk.


Sumber : Drs. Daryanto dkk. Kewirausahaan ( Penanaman Jiwa Kewirausahaan). Edisi Cet.1. Yogyakarta: Gava Media, 2013. hlm 15-16

Tidak ada komentar:

TEKNIK PENGEMBANGAN UMKM

TUGAS KHAIRI PROPOSAL USAHA " BOLU KEMOJO FAUZIAH "

  Tugas Terstruktur Dosen Pengampu Kewirausahaan Murdiana Koto, S.Sy   PROPOSAL USAHA BOLU KEMOJO TRADISIONAL     DISUSUN OLEH :   KHAIRI (N...