Minggu, 18 Juni 2023

Teknik Pengembangan UMKM Ice Cream Aice

Proses peletakan box ice di salah satu member UMKM Kec. Bathin Solapan


Halo, Assalamualaikum Semua,,,!
Semoga kita semua senantiasa dalam lindunngan Allah SWT, Aamiin,,,!
Dalam tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai “INVESTOR” .
Sebelum lebih dalam kita kupas mengenai investor ada baik nya kita pahami terlebih dahulu apa itu investor?
Investor adalah penanam uang atau modal. Investor bisa juga diartikan sebagai orang menanamkan uangnya ke dalam usaha dengan tujuan meraih keuntungan (KBBI.web.id)
Untuk menjadi investor memang dibutuhkan uang yang lumayan banyak untuk berinvestasi. Selain itu seorang investor juga harus siap mental menghadapi kemungkinan kerugian. Sebagai seorang investor menginvestasikan modal atau uangnya dengan tujuan memperoleh keuntungan yang besar dan maksimal. Investor juga harus jeli dan teliti dalam menangkap dan mengambil peluang misalnya pemilihan lokasi yang strategis serta apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
Salah satu contoh saya berinvestasi Ice cream AICE di Kulim km 9. Insting saya sebagai investor mengatakan ada peluang bisnis disana karena disana jauh dari kota sehingga pilihan jajanan disana belum banyak serta disana pusat nya anak-anak bermain,les serta mengaji. Sehingga cukup strategis dan tepat sasaran sebagai konsumen.

@coachmisyanti

 

Tidak ada komentar:

TEKNIK PENGEMBANGAN UMKM

TUGAS KHAIRI PROPOSAL USAHA " BOLU KEMOJO FAUZIAH "

  Tugas Terstruktur Dosen Pengampu Kewirausahaan Murdiana Koto, S.Sy   PROPOSAL USAHA BOLU KEMOJO TRADISIONAL     DISUSUN OLEH :   KHAIRI (N...